Pada menu ini akan ditampilkan informasi mengenai berbagai macam kegiatan program studi S2 Teknologi Pendidikan FKIP UNS seperti Seminar Nasional & Call for Paper, Pelatihan secara daring maupun luring tentang pengembangan media pembelajaran yang inovatif dan berbagai macam kegiatan lainnya yang berkolaborasi dengan lembaga, instansi maupun organisasi. Berikut adalah list kegiatan yang diselenggarakan oleh Program Studi S2 Teknologi Pendidikan FKIP UNS :

Workshop Bahan Ajar Digital

Kegiatan ini diselenggarakan pada tahun 2019, bekerja sama dengan SEAMOLEC.

Seminar Nasional & Call for Paper

Kegiatan seminar nasional ini mengangkat tema “Inovasi Pembelajaran Kreatif di Era Teknologi Digital” dengan menghadirkan pembicara ahli dibidangnya.

Kongres Alumni S2 Teknologi Pendidikan FKIP UNS

Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka pembentuka Ikatan Keluarga Alumni (IKA) S2 TP UNS serta menyematkan penghargaan “lifetime achievement” kepada Prof. Dr. Sri Anitah, M.Pd., atas dedikasi dan pengabdiannya.

Pelatihan Pengembangan Media Audio – Visual

Kegiatan ini dilaksanakan secara daring, mengingat kondisi pandemi covid-19. Dengan menyongsong tema “Produktif di Masa Pandemi Covid-19”

Pengembangan Media Pembelajaran Berbasis Smart Apps Creator (SAC)

Program Studi S2 Teknologi Pendidikan bekerja sama dengan Seamolec dalam pelaksanaan kegiatan ini, masih dalam keadaan Pandemi Covid – 19, kegiatan ini diselenggarakan secara daring.

Workshop Media Pembelajaran Digital

Kegiatan ini merupakan bentuk kerjasama dengan Balai Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (BPTIK DIKBUD) Propinsi Jawa Tengah  yang diselenggarakan secara daring dan wajib bagi mahasiswa S2 Teknologi Pendidikan untuk mengikutinya.

Seminar Nasional & Call for Paper 2020

Kegiatan ini dilaksanakan atas kerjasama dengan Ikatan Alumni S2 Teknologi Pendidikan FKIP UNS, tema yang diangkat pada Seminar Nasional ini adalah “Adaptasi Instrumen dan Implementasi Pendidikan di Era New Normal”.

Visiting Professor

Kegiatan ini mengangkat tema “Research in Technology Education During & Post Covid Pandemic” dengan menghadirkan pembicara dari Ewha Womans Unviersity, South Korea yaitu Prof. Hyo-Jeong So yang diselenggarakan secara daring melalui platform zoom.

Workshop Media Pembelajaran Digital Berbasis Augmented Reality dan Virtual Reality

Kegiatan ini dilaksanakan sebagai bentuk tindak lanjut kerjasama dengan SEAMOLEC Indonesia, menghadirkan Trainer dari SEAMOLEC Indonesia  untuk membersamai peserta workshop Media Pembelajaran berbasis Augmented Reality dan Virtual Reality.