Surakarta – , Jawa Tengah – Wabah Pandemik Covid 19 menyebabkan pemerintah memberlakukan kegiatan pembelajaran secara virtual. Pemanfaatan Teknologi menjadi salah satu perhatian pada pelaksanaan pembelajaran di era new normal.

Menyikapi potensi pemanfataan teknologi untuk kegiatan pembelajaran, Program Studi S2 Teknologi Pendidikan berinisiasi untuk dapat berkontribusi melalui kerjasama dengan Balai Pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi Pendidikan dan Kebudayaan (BPTIK DIKBUD) Provinsi Jawa Tengah.

Bentuk kerjasama tersebut dituangkan dalam Memorandum of Agreement (MoA) dan Memorandum of Understaning (MoU) antara BPTIK DIKBUD Provinsi Jawa Tengah dan Program Studi S2 Teknologi Pendidikan FKIP UNS secara garis besar sebagai bukti nyata kontribusi antar lembaga pendidikan dengan pemerintah daerah yang menaungi bidang pendidikan dalam rangka meningkatkan kualitas pembelajaran di era new normal melalui pemanfaatan sumber dan bahan belajar berbasis digital. Drs. Bagus Surjanto, M.Pd selaku Kepala BPTIK DIKBUD Provinsi Jawa Tengah dan Dr. Mardiyana, M.Si selaku Dekan FKIP UNS secara simbolik menandatangani Kerjasama MoU dan MoA secara Virtual. Prinsipnya Kerjasama ini merupakan agenda guna memfasilitasi tantangan – tantangan yang dihadapi oleh pendidik dan pengembang pembelajaran (Taufiq)