[smartslider3 slider=”12″]

Magister Teknologi Pendidikan, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret (FKIP UNS) kembali menggelar Seminar Nasional tahunan dengan tema “Inovasi Pembelajaran Kreatif Di Era Teknologi Digital”. Acara tersebut dilangsungkan di gedung G lantai 2, Pascasarjana Kependidikan pada tanggal 28 September 2019. Kegiatan ini diinisiasi oleh mahasiswa bersama pengelola Prodi Magister Teknologi Pendidikan sebagai upaya untuk mendukung guru dan pengembang pembelajaran serta tenaga pendidik guna meningkatkan kualitas pembelajaran melalui inovasi kreatif berbasis teknologi digital sekaligus membuka wawasan pemanfaatan teknologi dalam proses pembelajaran.

Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Dekan bidang Kerjasama Universitas Sebelas Maret dan sekaligus membuka acara. Dalam sambutannya beliau menuturkan pentingnya teknologi untuk mendukung proses pembelajaran sehingga tercipta lingkungan belajar yang efektif dan efisien. Selain itu acara tersebut juga dihadiri banyak praktisi teknologi pendidikan yang turut serta menjadi penyaji makalah pararel dan tamu penting lainnya.

Acara Seminar Nasional Teknologi Pendidikan pada tahun ini menghadirkan narasumber yang ahli dalam pembelajaran berbasis digital yaitu, Guru besar Teknologi Pendidikan Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd dan R. Alpha Amirrachman, M.Phil., Ph.D direktur SEAMEO SEAMOLEC. Selain penyampaian materi dari narasumber, kegiatan yang berkolaborasi dengan Asosiasi Program Studi Teknologi Pendidikan (APS-TPI), Ikatan Pengembang Teknologi Pendidikan (IPTPI) dan SEAMOLEC ini juga menghasilkan 50 luaran makalah penelitian yang di presentasikan dalam yang terbagi dalam 7 sub-tema, dengan 150 peserta yang terdiri dari para peneliti, praktisi, dan akademisi. (Hanif-Kamil)