[smartslider3 slider=”11″]

Dalam rangka meningkatan kompetensi penggunaan media pembelajaran Program Studi Teknologi Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret menyelenggarakan Workshop Pemanfaatan Media Digital bagi akademisi dan praktisi pendidikan

Bertempat di gedung A FKIP lantai 2, berlangsung kegiatan Workshop dengan tema “Pengembangan Media Pembelajaran Digital” selama dua hari  (26-27 September 2019) yang diinisiasi oleh mahasiswa bersama pengelola Program Studi Teknologi Pendidikan, dengan mendatangkan Trainer dari SEAMEO SEAMOLEC sebagai bentuk kerja sama antar instansi dibidang pendidikan.

Kegiatan workshop yang di ikuti sebanyak 50 peserta terdiri dari Guru, Dosen, dan Mahasiswa, merupakan bentuk upaya memfasilitasi danmemberikan kompetensi bagi peserta workshop dalam mengembangkan media berbasis komik, Infografis, dan White Board Animation.

Media pembelajaran menjadi salah satu komponen penting dalam proses belajar, hal ini seperti yang di ungkapkan wakil dekan III Kemahasiswaan dan alumni FKIP UNS, Dr. Djono, M.Pd bahwa dengan pengembangan media berbasis komik, infografis, dan White Board Animation dapat membuat suasana belajar lebih dinamis, sehingga peserta diharapkan mampu menguasai kompetensi dalam pengembagan media berbasis digital. (Hanif &Tanil)