[smartslider3 slider=”10″]

SURAKARTA, tp.fkip.uns.ac.id – Inovasi berbasis teknologi sangat berkembang di era saat ini, terkhusus dalam bidang pendidikan. Hal ini membuat peran Program Studi Magister Teknologi Pendidikan FKIP UNS sangat penting dalam mewujudkan pembelajaran yang inovatif dan menyenangkan berbasis teknologi kepada peserta didik. Dalam rangka mewujudkan peran tersebut Program Studi Magister Teknologi Pendidikan FKIP UNS menandatangani Memorandum of Agreement (MoA) dengan SEAMOLEC di Gedung Pascasarjana FKIP UNS, Sabtu (28/9/2019)

Dalam MoA yang telah ditandangani, Program Studi Magister Teknologi Pendidikan FKIP UNS dan SEAMOLEC akan berkejasama dalam hal pembelajaran digital kepada mahasiswa, tenaga pendidikan maupun masyarakat umum. Kerjasama yang berdurasi 5 tahun tersebut antara lain akan dituangkan dalam berbagai program peningkatan kapasitas keterampilan pembelajaran inovatif dan pemanfaatan media kekinian.

SEAMEO SEAMOLEC yang diwakili langsung oleh direktur, R. Alpha Amirrachman, P.hD menyampaikan bahwa kerjasama ini merupakan kelanjutan dari kerjasama yang sudah lama dibangun dengan Universitas Sebelas Maret. Prinsipnya penandayanganan kerjasama ini merupakan pembaharuan serta penyesuaian agenda serta kebutuhan guna memfasilitasi tantangan Revolusi Industri 4.0.

Dalam sambutanya, Dekan FKIP UNS, Dr. Mardiyana, M.Pd juga menyampaikan bahwa kerjasama ini akan dituangkan dalam beberapa kegiatan kolaborasi berbentuk pelatihan pemanfaatan dan pengembangan pembelajaran berbasis teknologi bagi mahasiswa dan civitas akdemika lainya di lingkungan UNS. Beliau menambahkan, pada tahun 2020 SEAMEO SEAMOLEC dan FKIP UNS telah mengagendakan akan melaksanakan 3 kegiatan pelatihan pemanfaatan media pembelajaran berbasis teknologi kekinian seperti Andorid, Virtual Reality dan Augmeneted Reality. (Hanif)