[smartslider3 slider=”8″]

SURAKARTA, tp.fkip.uns.ac.id – Perkembangan di segala bidang sangat cepat, termasuk pada bidang pendidikan terkhusus pembelajaran. Hal ini mendorong para pendidik menyusun perangkat pembelajaran sesuai dengan perkembangan zaman. Dalam mewujudkan hal tersebut Asosiasi Program Studi Teknologi Pendidikan (APS-TPI) se Jateng & DIY atas inisiasi Program Studi Magister Teknologi Pendidikan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Sebelas Maret (FKIP UNS) menggelar Rekonstruksi Kurikulum Program Studi Teknologi Pendidikan Berbasis 4.0, Sabtu (2/11/2019) di Gedung Pascasarjana UNS.

Acara ini mendatangkan Dr. Uwes A Chaeruman, M.Pd. (Pembina APS-TPI) dan Prof. Dr. Nunuk Suryani, M.Pd. (Guru Besar Teknologi Pendidikan UNS) sebagai narasumber serta dosen-dosen yang tergabung dalam APS-TPI se-Jateng & DIY. Acara Rekonstruksi Kurikulum berbasis 4.0 untuk menyesuaikan kurikulum pembelajaran yang selama ini diterapkan dengan perkembangan zaman. Dalam acara tersebut juga muncul banyak kesepakatan dan masukan terkait pengelolaan program studi dan pengembangan daya serap lulusan teknologi pendidikan.

Peserta yang hadir dari Universitas Sebelas Maret, Universitas Negeri Yogyakarta, Universitas Negeri Semarang dan Universitas Veteran Bangun Nusantara menyepakati beberapa poin terkait profil lulusan dan perkembangan bahan kajian keilmuan Teknologi Pendidikan. Selain itu forum ini juga memeunculkan aspirasi yang akan diajukan dan digodok lebih lanjut di Temu Kolegial Nasional APS-TPI akhir November mendatang di Makassar. (Tanil & Hanif)