Sejarah

Program Studi S2 Teknologi Pendidikan, Program Pasca Sarjana, Universitas Sebelas Maret Surakarta memulai kegiatan akademiknya pada tahun akademik 1999/2000 (September 1999) berdasarkan Surat Keputusan dirjen Dikti No. 255/DIKTI/Kep/1999. Sejak berdiri sampai sekarang telah dilakukan akreditasi dari BAN PT pada bulan juni tahun 2004 dengan memperoleh peringkat A. Kemudian kembali terakreditasi A pada tahun 2010.

Program Studi Teknologi Pendidikan Pascasarjana Universitas Sebelas Maret pertama kali menerima mahasiswa pada tahun 1999. Karena besarnya minat masyarakat yang ingin melanjutkan studinya ke jenjang S2 bidang teknologi pendidikan, program studi ini mengawali kegiatannya dengan membuka 2 (dua) kelas paralel yang masing-masing terdiri dari 23 mahasiswa.

Calon mahasiswa yang diterima masuk di Program Studi Teknologi Pendidikan ini terdiri dari dosen baik yang berasal dari perguruan tinggi negeriĀ  maupun swasta di sekitar Surakarta, tenaga edukatif dari pendidikan sekolah dasar sampai pada tingkat pendidikan menengah dan berbagai instansi dari bermacam-macam disiplin ilmu di jenjang Strata Satu (S1).